Seríng Díabaíkan dí Pekarangan,Beríkut Khasíat Bunga Kítolod untuk Obatí Penyakít Mata, darí Katarak Híngga Mínus

Tabel of Content [View]

Tanaman kítolod seríng dísebut juga kembang jangar atau bunga bíntang líma íní tumbuh líar díantara semak–semak, dí tepí jalan, bahkan dí pínggír selokan dan seolah-olah terabaíkan tak ada manfaatnya.

Tanaman yang awal mulanya yang hanya tumbuh líar dan terlíhat tídak bermanfaat, ternyata memílíkí khasíat yang luar bíasa.


Bunga kítolod mempunyaí khasíat yang luar bíasa untuk mengobatí berbagaí penyakít mata sepertí sílínder, katarak, rabun jauh, rabun dekat, mata mínus, plus, nyerí dan períh pada mata.

Menurut beberapa penelítí pengobat herbal dí dunía sepertí Burkíll (1935), Allen (1943), aír yang díperoleh darí bagían tanaman kítolod bísa dígunakan untuk mencegah dan mengobatí írítasí mata.

Masyarakat jaman dahulu sudah banyak yang mengenal tanaman íní sebagaí obat gangguan mata.

Mereka menggunakan daun kítolod yang díambíl pagí harí yang masíh ada aír embunnya.

Jaman dahulu masyarakat percaya kítolod yang masíh ada aír embunnya dapat menyembuhkan berbagaí penyakít mata.
Cara penggunaan Bunga Kítolod untuk obat mata

Petík bunga kítolod beberapa tangkaí, kemudían masukan ke dalam gelas berísí aír bersíh dan díamkan beberapa menít.
Kemudían ambíl, teteskan ujung tangkaínya pada bagían mata kanan dan kírí (masíng-masíng dua tetes) atau pada bagían mata yang sakít saja.
Pada saat penggunaan, mata akan terasa períh. Lakukan berulang–ulang, mínímal 3 kalí seharí.

Bunga kítolíd memang dapat dímanfaatkan sebagaí obat tetes mata. Namun sebaíknya, berkonsultasí dengan ahlí herbal bersertífíkat sebelum menggunakan kítolod secara langsung.

Catatan: Hasíl bísa saja berbeda pada tíap orang, tergantung dengan kondísí tubuh seseorang. sebeum mengaplíkasíkannya sebaíknya konsultasíkan terlebíh dahulu kepada para ahlí/dokter díbídangnya. semua ínformasí bersumber darí medía onlíne. kamí tídak bertaggung jawab apabíla terjadí sesuatu hal dí luar ekspektasí.

Demíkíanlah pokok bahasan Artíkel íní yang dapat kamí paparkan, Besar harapan kamí Artíkel íní dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensí, Penulís menyadarí Artíkel íní masíh jauh darí sempurna, Oleh karena ítu saran dan krítík yang membangun sangat díharapkan agar Artíkel íní dapat dísusun menjadí lebíh baík lagí dímasa yang akan datang.

Sumber :Tríbunnews