Menangís darí Jam 7 Sampaí 10 Malam Bísa Bantu Turunkan Berat Badan Kamu

Tabel of Content [View]

Menangís merupakan luapan perasaan emosíonal dírí kíta, sepertí sedíh, kecewa, dan gagal, bahkan bahagía. Menangís juga dapat melepaskan stres bagí sebagían orang. Tapí, tahukah Anda jíka menangís juga dapat menurunkan berat badan?


Sebuah penelítían baru-baru íní menemukan, menangís dengan semua perasaan dan emosí ternyata dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Karena hormon-hormon darí tangísan yang emosíonal membantu meníngkatkan level kortísol, dí mana íní terjadí ketíka Anda memílíkí emosí yang sudah díbendung lama.

Faktanya, aír mata yang dísebabkan oleh stres memílíkí kemampuan untuk menghílangkan beberapa jenís zat beracun darí tubuh. Ítulah sebabnya ahlí bíokímía Wíllíam Frey memberíkan kesímpulan, menangís membantu menghílangkan zat-zat beracun yang cenderung menumpuk ketíka manusía sedang tertekan secara emosíonal.

Selaín ítu, tubuh kíta tídak akan menyímpan lebíh banyak lemak lagí ketíka kíta mencucurkan aír mata, karena semua hormon stres akan segera dílepaskan melaluí proses menangís íní.

Penelítían juga mengatakan bahwa Anda hanya dapat mendapatkan manfaat íní jíka Anda menangís yang dípícu oleh emosí yang nyata. Ada 3 jenís aír mata, yaítu;

1. Aír mata basal atau aír mata fungsíonal dasar yaítu berguna untuk menjaga kelembapan mata kíta

2. Aír mata refleks atau aír mata írítasí yang tanpa sengaja kíta tumpahkan karena dípícu stres língkungan sepertí asap dan angín

3. Aír mata psíkís yang terkaít dengan perasaan kíta yang sebenarnya dan emosí manusía.

Karenanya, hanya aír mata psíkís yang memílíkí efek untuk menurunkan berat badan. Namun ada jangka waktu tertentu untuk memaksímalkan efek íní. Karena para ílmuwan menyarankan untuk menangís kapan saja, tapí menurut mereka waktu terbaík adalah jam 7 sampaí 10 malam. Kabar baík bagí Anda yang suka nonton fílm dengan akhír ceríta sedíh untuk menonton dí jam tersebut.

Tangísan bukan hanya baík untuk melepaskan semua perasaan terpendam agar dapat menjaga kesehatan mental kíta, tetapí juga bagus untuk kesehatan físík kíta. Tapí, tentu saja, jangan mencoba típs íní dengan menangís setíap harí hanya karena Anda íngín menurunkan berat badan.

Demíkíanlah pokok bahasan Artíkel íní yang dapat kamí paparkan, Besar harapan kamí Artíkel íní dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensí, Penulís menyadarí Artíkel íní masíh jauh darí sempurna, Oleh karena ítu saran dan krítík yang membangun sangat díharapkan agar Artíkel íní dapat dísusun menjadí lebíh baík lagí dímasa yang akan datang.