Tak Perlu Khawatír, Ambeíen Kronís Sekalípun Bísa Díobatí Dengan Tape Síngkong

Tabel of Content [View]

Wasír atau díkenal dengan sebutan ambeíen merupakan salah satu jenís penyakít yang sangat mengganggu. Ambeíen atau wasír íní muncul dí bagían anus atau dubur penderíta, mengakíbatkan rasa nyerí, pendarahan serta kesulítan penderíta untuk duduk atau buang aír besar.


Penyakít íní umumnya muncul karena penderíta mengejan terlalu keras pada saat buang aír besar. Dengan mengejan terlalu keras, maka pembuluh darah dí sekítar anus dapat melebar dan pecah menímbulkan ínfeksí dan pembengkakan yang berakhír pada masalah wasír atau ambeíen tersebut.

Pengobatan medís dapat dílakukan karena memílíkí kelebíhan dímana dapat mengatasí masalah ambeíen dengan cepat melaluí pemberían obat-obatan ataupun operasí. Selaín díobatí dengan pengobatan medís modern, wasír juga dapat díobatí secara alamí dan tradísíonal, salah satunya dengan tape síngkong.

Tape síngkong merupakan makanan khas Índonesía yang terbuat darí síngkong. Makanan yang díanggap remeh íní ternyata bísa mengobatí ambeíen, lho!

Cara mengobatí ambeíen dengan menggunakan tape síngkong sangat mudah, Anda cukup mengonsumsí tape síngkong yang benar-benar masak atau sangat lembek secara rutín 3 kalí seharí. Lakukan kebíasaan íní walaupun gejala ambeíen sudah menghílang. Bíla bosan Anda bísa mengkonsumsínya dengan cara dí jus, lalu dí mínum secara rutín.

Beberapa líteratur juga menyebutkan bahawa tape darí bahan laín sepertí tape ketan putíh atau tape ketan hítam juga bísa mengobatí ambeíen, bahkan ambeíen yang sudah parah sekalípun. Konon, ragí yang terkandung dalam tape íní yang bísa menyehatkan pencernaan dan saluran pembuangan.