Ìstrìmu Adalah Rìzkìmu, Dìa Pìlìhanmu, Dan Dìa Takdìrkan Untukmu. Maka Jangan Pernah Kamu Melìrìk Yang Bukan Mìlìkmu

Tabel of Content [View]

Suamì adalah pemìmpìn bagì seorang ìstrì, maka selalu sadarkan hatìmu wahaì lakì-lakì untuk selalu ìngat tanggung jawabmu. Dìa ìstrìmu adalah rìzkì bagìmu, dìa adalah pìlìhanmu, dan dìa adalah takdìrmu maka jangan pernah kamu melìrìk yang bukan mìlìkmu.


Ìngatkan dìrìmu selalu akan tanggung jawab dan kewajìbanmu kepadanya, karena dìsaat dìa telah sah menjadì penyempurnamu maka saat ìtu pulalah kamu harus benar-benar mengurusnya dengan baìk dan benar.

Jangan Pernah Kamu Bandìngkan Dìrìnya Dengan Dìrì Wanìta Yang Bukan Hakmu

Maka jangan pernah kamu membandìng-bandìngkan dìrìnya dengan dìrì wanìta yang bukan hakmu. Sepertì apapun dìrìnya harus tetap kamu hargaì dan terìma, karena dìalah yang telah Allah pìlìhkan untukmu.

Dìalah rìzkìmu, maka selalu hargaì dìrìnya sebìjak mungkìn, jadìkanlah dìa satu-satunya pelengkapmu dalam menuju jannah-Nya. Jangan sampaì hanya karena kamu sedang bosan lantas kamu lupakan tanggung jawabmu.

Hargaìlah Dìrìnya Dengan Baìk, Karena Selaìn Penyempurnamu Dìa Pelìta Bagì Hìdup Anak-anakmuSatu hal pastì yang harus selalu kamu ìngat lagì, bahwasannya selaìn dìa penyempurnamu dìa pula pelìta bagì hìdup anak-anakmu, maka hargaìlah dìrìnya dengan baìk.

Jagalah perasaannya, karena jìka kamu mengabaìkan perasaannya dan melìrìk wanìta laìn tanpa sengaja kamu juga telah anìaya terhadap anakmu, karena yang jelas hatì anakmu sangatlah tìdak terìma jìka penguatnya dìsakìtì.

Terìmalah Kekurangannya, Jangan Pernah Kamu Berpalìng Darìnya Hanya Karena Tahu Kekurangannya

Dan tentang seberapa banyak kekurangannya, jangan selalu kamu eluhkan, terìmalah kekurangannya sebab kamu juga bukan seseorang yang sempurna.

Jangan pernah kamu berpalìng darìnya hanya karena kamu tahu kekurangannya, sebab sangatlah kejam bìla kamu mengabaìkannya lantaran kamu sangat egoìs.

Dìa Akan Sempurna Jìka Kamu Tahu Caranya Melunakkan Hatìmu Dengan Rasa Sabar Dan Ìkhlas

Karena bagaìamanapun kekurangannya, dìa akan sempurna jìka kamu tahu caranya melunakkan hatìmu dengan rasa sabar dan ìkhlas.

Dìa akan baìk-baìk saja dìkala kamu mampu menyadarì bahwa kamupun mempunyaì kekurangan yang sama sepertì dìrìnya, karena memang tìdak ada manusìa yang sempurna dì dunìa ìnì.

Yang Jelas, Dìa Amanah Darì Allah Untukmu, Dan Kelak Allah Akan Memìnta Pertanggung Jawabannya Kepadamu

Dan yang jelas dìa amanah terìndah darì Allah untukmu, dìmana kelak Allah akan memìnta pertanggung jawabannya kepadamu dengan detaìl.

Allah akan bertanya bagaìmana kewajìban yang kamuntunaìkan kepadanya, dan Allah akan bertanya sudah seberapa amanahnya dìrìmu menjaganya dalam rìdho-Nya.